PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum akhirnya menjalani proses sidang untuk kasus manipulasi voting program ‘Produce’.

Selain keduanya, sidang yang digelar pada hari Senin (23/03) juga dihadiri oleh beberapa PD lain dan 5 orang perwakilan agensi yang diduga telah melakukan penyuapan terhadap PD Ahn Joon Young.

Jaksa mengatakan bahwa mereka telah memilih agensi berdasarkan kontak yang dihubungi pada ponsel PD Ahn Joon Young dan juga berdasarkan trainee yang berhasil debut atau bertahan paling lama di program.

Namun, PD Ahn Joon Young membantah kalau ia melakukannya karena permintaan dari agensi. Ia mengatakan, “Aku melakukan manipulasi voting dengan tujuan agar program bisa sukses dan mendapatkan rating yang tinggi. Aku tidak melakukannya karena mendapat suap dari agensi.”

Pengacara agensi juga mengatakan, “Memang benar kalau kami menyediakan hiburan untuknya, tetapi kami sama sekali tidak berbicara soal program tersebut. Memang benar kalau kami mentraktirnya, tapi itu hanya agar ia mau memberikan perhatiannya kepada trainee kami. Kami tidak meminta agar trainee kami mendapatkan waktu tayang yang panjang, agar tahu lagu misi terlebih dahulu atau memasukkan mereka ke dalam ranking. Sama sekali tidak ada bukti,” tegasnya.

Sebelumnya PD Ahn Joon Young memang mengakui bahwa dirinya telah memanipulasi hasil voting program ‘Produce X101’ dan ‘Produce 48’. (www.kpopchart.net)