Film ‘Parasite’ berhasil memboyong banyak piala Oscar dari acara penghargaan film paling bergengsi di seluruh dunia, ‘Academy Awards’ yang ke-92.

Pada Minggu (09/02) malam waktu setempat, acara penghargaan ‘Academy Awards’ ke-92 telah sukses diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dari total 6 nominasi, film ‘Parasite’ berhasil membawa pulang 4 buah trofi penghargaan yang terdiri dari Original Screenplay, International Feature Film, Directing hingga penghargaan paling utama Best Picture.

‘Parasite’ menjadi film bukan berbahasa Inggris dan film Asia pertama yang pernah mendapatkan penghargaan Best Picture, sejak ‘Academy Awards’ pertama kali digelar 92 tahun yang lalu.

Selain itu ‘Parasite’ juga menjadi film Korea pertama yang pernah memenangkan penghargaan Oscars dan menjadi film pertama yang pernah memenangkan Best Picture dan International Feature Film secara bersamaan.

Bong Joon Ho juga menjadi sutradara Asia kedua yang dinobatkan penghargaan Directing setelah terakhir kali Ang Lee. ‘Parasite’ juga menjadi film bukan berbahasa Inggris keenam yang pernah mendapatkan penghargaan Original Screenplay dan menjadi film Asia pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seluruh pemeran film ‘Parasite’ serta orang di balik layarnya turut hadir dalam acara penghargaan ‘Academy Awards’ yang ke-92 ini.

Selamat kepada para pemain dan kru film ‘Parasite’! (www.kpopchart.net)