SEVENTEEN menjadi grup K-Pop selanjutnya yang bergabung dengan aplikasi Weverse.

Weverse adalah sebuah platform komunitas penggemar internasional yang diluncurkan oleh beNX, yang merupakan anak perusahaan dari agensi Big Hit Entertainment.

Mulanya aplikasi ini hanya dikhususkan untuk penggemar BTS dan TXT. Tetapi setelah Big Hit Entertainment mengakuisisi agensi Source Music, GFRIEND juga akhrinya bergabung di dalam platform Weverse.

Kini pada hari Rabu (05/02), co-CEO Lenzo Yoon dalam event laporan tahunan Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa mulai sekarang agensi akan bekerja sama dengan banyak artis dari Korea dan luar negeri yang bukan merupakan bagian dari agensi Big Hit Labels.

 

Ia mengatakan, “Untuk pertama kalinya dalam hal ini, boy group asal Pledis Entertainment, SEVENTEEN akan bergabung dengan Weverse.”

Pledis Entertainment juga mengkonfirmasi kabar tersebut dengan mengumumkan, “Komunitas penggemar global ‘SEVENTEEN Weverse’ akan dibuka pada awal tahun 2020. Kalian akan bisa berkomunikasi lebih dekat dengan anggota SEVENTEEN dan mendapatkan beragam konten melalui ‘SEVENTEEN Weverse’.”

Pada bulan Januari 2020 lalu, Big Hit Entertainment memang sempat dikabarkan sedang dalam proses untuk mengakuisisi agensi Pledis Entertainment. Tetapi saat itu mereka hanya mengatakan, “Masih belum ada yang diputuskan.”

Dengan ini maka SEVENTEEN akan menjadi grup K-Pop keempat yang bergabung di Weverse, setelah BTS, TXT dan GFRIEND. (www.kpopchart.net)