Seungri akhirnya mendapatkan surat panggilan tugas wajib militer dari Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Pada bulan Maret 2019 lalu Seungri sempat menunda pelaksanaan tugas wajib militernya, agar ia bisa berpartisipasi dalam penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait kasus Burning Sun.

Kini setelah hampir setahun berlalu, pada hari Selasa (04/02) Administrasi Tenaga Kerja Militer mengumumkan, “Kami sudah mengirimkan surat panggilan wajib militer kepada Seungri setelah penyelidikan untuk kasusnya selesai.”

“Kami sebelumnya terus mengatakan bahwa kami akan tetap memproses pelaksanaan tugas wajib militernya seperti biasa, setelah penyelidikan berakhir. Hal ini karena dikhawatirkan bahwa kasus yang berkepanjangan di pengadilan sipil akan menimbulkan masalah dalam penugasan wajib militernya. Setelah Seungri masuk wajib militer, kasusnya akan dilimpahkan ke pengadilan militer sesuai dengan hukum yang terkait.”

 

“Kami secara aktif akan bekerja sama dalam persidangan untuk memastikan putusan yang diambil tetap konsisten dan adil, dan kami akan memastikan bahwa persidangan juga akan mempertimbangkan putusan yang dibuat oleh pengadilan sipil.”

Pada 30 Januari 2020 lalu, Seungri secara resmi telah didakwa tanpa penahanan untuk kasus penyediaan jasa prostitusi, kebiasaan berjudi dan pelanggaran terhadap pertukaran mata uang asing. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *