Dalam dua dekade terakhir, salah satu perkembangan ragam musik di Indonesia yang menarik banyak peminat adalah musik K-Pop.

Tren akan minat terhadap musik K- pop dengan mudah dapat dikonsumsi di berbagai platform media sosial dan juga berbagai acara, kian memudahkan masyarakat untuk memilih konten musik K-pop yang sesuai dengan minatnya, sehingga konsumsi konten musik K-pop di Indonesia pun meningkat, tidak hanya K-Pop namun juga K-hiphop, K-indie, K-R&B, dan lain sebagainya.

Diadakan pertama kali pada 31 Agustus 2018, DIZKOREA sudah berjalan sebanyak delapan (8) volume dan berbagai kolaborasi dengan The Other Festival dari The British Council, GUD FEST, KapanLagi Network, dll, untuk memberikan wadah kepada para penikmat musik Korea dengan menggabungkan budaya pop disko dan musik Korea.

“Bertujuan untuk mengumpulkan para penikmat musik Korea untuk berdisko dengan musik Korea —tidak hanya K-pop—, DIZKOREA juga memperkenalkan ragam musik Korea lainnya seperti K-hiphop, K-R&B, K-dance electronic dan lain sebagainya” tutur Norman Permadi, pemrakarsa DIZKOREA.

Adapun playlist yang dimainkan di DIZKOREA merupakan hasil kurasi dari DJ dan juga co-founder DIZKOREA yang terdiri dari sembilan (9) orang yakni: Maiden Voyage, I Don’t Like Kpop at All, Daebak Sis, Pipitozoa, Noonare, Moigros, Dinyanya, xxnorm, Park Ki Ran, dan Supermanmeludah. Sebagai pendukung penyebaran informasi kegiatan ini, DIZKOREA bermitra dengan salah satu media online yang berfokus pada informasi budaya pop-culture Korea, yaitu Generasi Daebak, sister- company dari Generasi 90-an.

DIZKOREA Vol.09: DUGEUN DUGEUN, acara pertama kami di tahun 2020, akan diadakan pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 di The Safehouse, Kuningan, Jakarta pukul 20.00 WIB. DIZKOREA Vol.08: DUGEUN DUGEUN mengangkat tema kasih sayang dalam rangka merayakan Hari Cinta Sedunia / Valentine’s Day. Tidak hanya lagu-lagu bertema kasih sayang yang akan ditampilkan oleh resident DJ Dizkorea, namun juga menampilkan konsep Valentine’s Day di keseluruhan acara.

“Ini sebuah perayaan cinta bagi para lovers yang juga menyukai musik Korea. Single ataupun berpasangan, sendiri atau rame-rame, tua atau muda, lebih suka K-hiphop daripada K-pop, atau yang baru mau mulai menyukai musik Korea, siapapun silakan datang ke Dizkorea, kita berdansa rayakan sama-sama”, lanjut Norman Permadi. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *