YG Entertainment memberikan penjelasan mereka mengenai album terbaru iKON yang berjudul ‘i DECIDE’.

Seperti yang penggemar iKON ketahui, boy group besutan YG Entertainment ini telah dijadwalkan akan melaksanakan comeback dengan mini album ‘i DECIDE’.

Ini akan menjadi comeback pertama bagi iKON, sejak B.I dikonfirmasi hengkang dari grup pada tahun 2019 lalu.

Kini pada hari Rabu (29/01), agensi YG Entertainment memberikan pernyataan resmi mereka yang berisi penjelasan mengenai album ‘i DECIDE’.

 

Agensi menyampaikan, “Mini album terbaru iKON yang akan dirilis pada 6 Februari 2020 berisi lima lagu baru. Album ini direkam pada awal 2019 dengan tujuan untuk dirilis pada pertengahan 2019.”

“Namun, karena kepergian tiba-tiba B.I, yang merupakan leader dan produser grup, pada pertengahan tahun lalu, perilisan album baru mereka dengan terpaksa harus ditunda. Agensi melakukan diskusi secara internal untuk membahas bagaimana cara menggunakan produk yang sudah selesai pada awal tahun 2019 itu.”

“Ada dua masalah utama. Yang pertama adalah pilihan untuk mengecualikan semua lagu yang B.I tulis dan produksi. Namun, tidak mungkin untuk tidak mempertimbangkan waktu comeback iKON karena mereka dikhawatirkan akan vakum dalam waktu yang lama.”

“Yang kedua adalah pilihan untuk mengecualikan semua bagian rap B.I pada lagu dan membuat melodi baru yang akan direkam oleh anggota lain. Ini juga akan memperumit urutan dan keseimbangan bagian anggota pada lagu serta memerlukan proses untuk memutuskan bagian dari keenam anggota, urutannya dan harus melakukan rekaman ulang.”

“Setelah melakukan diskusi panjang, para anggota dan agensi sepakat untuk menggunakan kedua pilihan tersebut.”

“Karena lagu yang digunakan tidak ditulis oleh B.I saja dan ditulis olehnya bersama produser internal YG, kami memutuskan untuk tetap menggunakannya dengan beberapa perubahan. Kami juga meminta anggota lain untuk berpartisipasi dalam produksi dan menambahkan lagu baru oleh anggota lain yang berpartisipasi sebagai produser untuk pertama kalinya melalui album ini.”

“Perasaan bersalah tidak hanya kami rasakan terhadap B.I, melainkan juga terhadap enam anggota iKON yang kehilangan leader mereka. Kami juga merasa sangat bersalah kepada para penggemar karena tidak dapat menjaga mereka dengan baik.”

“Meskipun ini adalah penyesalan yang terlambat, YG tidak akan menahan diri untuk memberi dan menginvestasikan segala yang mungkin kami lakukan dalam rangka untuk melindungi enam anggota iKON yang tersisa.”

“Kami akan bekerja keras untuk membalas dengan rasa terima kasih dan mempertimbangkan perasaan penggemar yang selalu menunjukkan dukungan dan cintanya. Tolong berikan banyak dukungan untuk langkah pertama dari enam anggota iKON yang akan memulai kembali. Terima kasih,” tutup agensi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *