Pihak kejaksaaan telah memutuskan untuk menutup kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh Jungkook BTS.

Berdasarkan laporan dari media The Fact pada hari Kamis (23/01), Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Barat telah menutup kasus pelanggaran lalu lintas Jungkook tanpa memberikan dakwaan.

Meski tidak memberikan alasan yang rinci, perwakilan dari kejaksaan mengatakan, “Kami memutuskan untuk tidak menuntutnya setelah merujuk pada keputusan yang dibuat oleh Komite Kejaksaan Sipil.”

Komite Kejaksaan Sipil adalah sebuah komite yang ditempatkan di setiap kantor kejaksaan, yang anggotanya berasal dari warga sipil dan bertugas memberikan voting terhadap kasus yang melibatkan masyarakat sipil.

 

Pada bulan Desember 2019 lalu kasus Jungkook sempat diserahkan oleh pihak kepolisian ke kejaksaan. Saat itu polisi mengatakan, “Jungkook dan korban memang sudah berdamai, tetapi karena kelalaiannya adalah penyebab utama dari kecelakaan itu, kami meneruskan kasusnya kepada jaksa penuntut dengan rekomendasi dakwaan.”

Dengan ini maka Jungkook dinyatakan tidak bersalah dan kasusnya dipastikan akan berakhir tanpa melalui proses hukum. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *