Dispatch membeberkan bagaimana kronologi agensi membubarkan boy group X1.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu agensi dari masing-masing anggota X1 mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk membubarkan grup.

Menurut Dispatch, perwakilan dari masing-masing anggota X1 bertemu di CJ ENM Center pada 6 Januari 2020 pukul 16.00 KST dalam rangka untuk membahas masa depan dari boy group X1.

Pertemuan ini dihadiri oleh Cho Yoo Myung selaku CEO dari agensi Swing Entertainment, serta perwakilan dari 9 agensi lainnya yang terdiri dari Play M Entertainment (Han Seung Woo), Yuehua Entertainment (Cho Seung Youn), TOP Media (Kim Woo Seok), OUI Entertainment (Kim Yo Han), MBK Entertainment (Lee Han Gyul dan Nam Do Hyon), Woollim Entertainment (Cha Jun Ho), DSP Media (Son Dong Pyo), Brand New Entertainment (Lee Eun Sang), serta Starship Entertainment (Kang Min Hee dan Song Hyeong Jun).

 

Sebelum memberikan voting untuk menentukan masa depan X1, agensi melakukan diskusi untuk membahas apakah grup akan melanjutkan aktivitas mereka di dunia hiburan atau dibubarkan selama sekitar 1 jam.

Menurut Dispatch, ke-9 agensi melakukan voting secara anonim, dengan kesepakatan bahwa X1 akan tetap melakukan promosi jika seluruh agensi setuju. Bahkan jika hanya satu agensi yang menolak, maka X1 tetap akan dibubarkan.

Hasil voting menunjukkan 4 agensi setuju agar X1 tetap melanjutkan aktivitas mereka, 4 agensi tidak setuju dan 1 agensi memberikan suara yang tidak sah. Pemungutan suara untuk menentukan nasib X1 ini hanya dilakukan dalam waktu 10 menit.

Cho Yoo Myung dikabarkan sempat menyarankan anggota X1 untuk ikut dalam pertemuan tersebut, tetapi saran ini ditolak oleh beberapa agensi yang mengatakan bahwa mereka sudah berdiskusi dengan anggota sebelumnya.

Akhirnya baru pada pukul 18.15 KST, pihak agensi memberikan kabar mengenai pembubaran grup kepada beberapa anggota X1, sekitar 1 setengah jam sebelum berita mengenai pembubaran X1 dirilis ke media.

Selain itu Cho Yoo Myung juga menyarankan X1 untuk merilis lagu terakhir yang sudah direkam pada musim dingin ini, tetapi saran tersebut lagi-lagi ditolak oleh beberapa agensi. Perwakilan agensi lainnya juga menyarankan anggota X1 untuk merekam video perpisahan mereka, tetapi saran tersebut juga tidak mendapatkan persetujuan dari agensi yang lain. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *