Para penggemar dikejutkan dengan pernyataan Daisy MOMOLAND yang menyatakan bahwa program ‘Finding Momoland’ juga telah dimanipulasi.

Setelah belakangan terjadi kontroversi mengenai manipulasi voting pada program ‘Produce’, baru-baru ini Daisy membeberkan bahwa program ‘Finding Momoland’ yang tayang pada tahun 2016 juga telah dimanipulasi.

Pada hari Selasa (07/01), KBS merilis hasil wawancara eksklusif mereka bersama Daisy dan ibunya.

Melalui wawancara tersebut, Daisy mengatakan, “Sehari setelah aku tereliminasi, agensi menghubungiku dan memintaku untuk bertemu mereka keesokan harinya. Mereka bilang padaku bahwa mereka sudah berencana untuk memasukkanku ke dalam grup meskipun aku sudah tereliminasi dan aku akan debut di album selanjutnya setelah promosi untuk album pertama berakhir.”

 

“Ketika aku memasuki ruang tunggu setelah tereliminasi, seorang staf dari agensi mengatakan bahwa aku tidak perlu merasa khawatir, karena mereka sudah punya rencana untukku.”

Seperti yang penggemar ketahui, Daisy baru bergabung dengan MOMOLAND melalui album ‘Wonderful Love’ yang dirilis setengah tahun setelah MOMOLAND resmi debut.

Perwakilan dari agensi MLD Entertainment kemudian mengatakan, “Memang benar kalau kami menawarkan Daisy untuk bergabung di album selanjutnya, tapi ia bergabung dengan MOMOLAND karena ia setuju dengan tawaran kami. Sebagai agensi, kami hanya menambahkan anggota baru untuk mengisi aspek yang kosong di dalam grup.”

KBS juga mengabarkan bahwa anggota MOMOLAND harus membayar biaya produksi untuk program survival ‘Finding Momoland’.

Daisy kembali mengatakan, “Setelah debut pada tahun 2017, aku mendapatkan pemberitahuan di rekening bank. Pada catatan rekening bank pada tahun 2016, aku mempunyai hutang hampir sebesar 70 juta Won dan mereka bilang itu adalah bagian dari biaya produksi program ‘Finding Momoland’. Aku dengar biaya tersebut sudah dibagi dengan masing-masing anggota MOMOLAND. Karena impianku untuk debut sebagai seorang idol sangat kuat, dan aku pikir hal yang wajar untuk membayar biaya tersebut, jadi pada akhirnya aku membayarnya.”

Mengenai hal tersebut, pihak MLD Entertainment menjelaskan, Kami sudah menjelaskan kepada para anggota dan itu bukan hal yang bermasalah karena mereka semua sudah menandatangani kontrak untuk menyetujuinya.”

Pihak CJ ENM, selaku induk perusahaan Mnet kemudian membantah kalau pihaknya terlibat dalam manipulasi voting pada program ‘Finding Momoland’. Mereka menyatakan, “CJ tidak terlibat langsung dalam produksi ‘Finding Momoland’, dan kami hanya menayangkan program tersebut karena agensi sudah memiliki kontrak dengan kami. Karena program diproduksi oleh perusahaan lain, kami sama sekali tidak tahu apapun mengenai anggota yang terpilih, biaya produksi ataupun promosi program.”

Namun, berbeda dari bantahan tersebut, KBS menyebutkan bahwa salah satu PD dari Mnet ikut berpartisipasi dalam konferensi pers untuk program ‘Finding Momoland’. Ketika MOMOLAND mendapatkan popularitas besar pada tahun 2018, Mnet juga menayangkan ulang program ‘Finding Momoland’.

Daisy sendiri diketahui sudah mulai vakum dari aktivitas MOMOLAND sejak Februari 2019 dan ia berencana untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi. Sementara MOMOLAND belum lama ini comeback untuk pertama kalinya dengan 6 orang anggota. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *