Daesung BIGBANG telah dinyatakan tidak bersalah dalam kasus bisnis ilegal yang terjadi di gedung miliknya.

Pada Juli 2019 lalu, Channel A secara eksklusif mengabarkan bahwa gedung yang dimiliki oleh Daesung terlibat dalam bisnis hiburan malam secara ilegal.

Kemudian pada bulan Desember 2019 lalu Daesung dipanggil ke Kantor Polisi Gangnam Seoul untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut, setelah sebelumnya dilakukan penggeledahan dan penyitaan.

Kini pada hari Kamis (02/01), Daesung telah dinyatakan tidak bersalah dalam kasus ini dan ia tidak akan mendapatkan gugatan apapun.

 

Selama diperiksa Daesung mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui soal bisnis ilegal termasuk jasa prostitusi di gedungnya dan polisi juga tidak mempunyai cukup bukti untuk menetapkannya sebagai pelaku.

Meski begitu, pada 3 Januari 2020 besok polisi tetap akan menyerahkan 56 orang yang terlibat dalam 5 bisnis hiburan malam ilegal yang ada di gedung Daesung ke kejaksaan, dengan rekomendasi dakwaan tanpa penahanan.

Polisi juga meminta Kantor Distrik Gangnam dan kantor pajak setempat untuk segera menindak bisnis ilegal tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *