Akhirnya terungkap beberapa nama peserta ‘Produce’ yang menjadi korban manipulasi voting.

Pada hari Sabtu (14/12), media Newsis memberikan laporan eksklusif mereka mengenai kasus manipulasi voting pada program ‘Produce’ di Mnet.

 

Narasumber di balik program ‘Produce’ mengatakan bahwa sangat mustahil untuk merekam seluruh 101 trainee dengan adil. Mulanya, PD Ahn Joon Young meminta setiap agensi untuk mengirimkan dua orang trainee. Namun agensi yang memberikan suap kepada Ahn Joon Young atau mempunyai hubungan baik dengan PD Han mendapatkan banyak keuntungan, dengan mengirimkan hingga lebih dari 4 orang trainee.

Selain itu, narasumber tersebut juga menyebutkan bahwa para trainee dari agensi ini bisa mempelajari koreografi lagu ‘Pick Me’, ‘Nekkoya’ dan ‘X1-MA’ lebih awal dari peserta lainnya.

Mengenai manipulasi voting pada program ‘Produce 101’ season 2, salah satu narasumber mengatakan, “4 anggota NU’EST mengikuti season 2. Selain Hwang Min Hyun, sebenarnya ada anggota NU’EST lain yang berhasil masuk 11 besar. Tapi ia dikecualikan demi aktivitas promosi NU’EST di masa mendatang. Aku percaya bahwa itu adalah kerja sama yang dilakukan oleh CJ dengan agensi NU’EST, alih-alih keputusan yang diambil oleh PD Ahn Joon Young.”

Tidak hanya NU’EST, narasumber lainnya juga menyebutkan, “CJ memutuskan bahwa sulit bagi X1 untuk melakukan promosi, sehingga mereka menggelar sebuah pertemuan dan memberikan saran kepada para staf. Pemenang pada peringkat pertama yang sebenarnya adalah Kim Woo Seok UP10TION. Anggota UP10TION lainnya, Lee Jin Hyuk juga sebenarnya masuk dalam 11 besar, tapi ia akhirnya dikeluarkan. Dalam sejarah Mnet, tidak ada peserta yang sudah debut bisa meraih peringkat pertama,” ungkapnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *