JTBC menuai banyak kritikan dari netizen Korea Selatan karena tidak kunjung meminta maaf kepada agensi Big Hit Entertainment.

Sebelumnya program berita ‘Newsroom’ di JTBC sempat melaporkan bahwa anggota BTS sedang berencana untuk menggugat agensi Big Hit Entertainment.

Menurut program ‘Newsroom’, anggota BTS sudah bertemu dengan pengacara untuk menggugat agensi Big Hit Entertainment terkait pembagian hasil kerja yang tidak adil.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh pihak agensi Big Hit Entertainment, yang menyatakan bahwa pertemuan anggota BTS dengan firma hukum ialah hanya untuk memastikan isi kontrak mereka.

 

Selain itu Big Hit Entertainment juga menuntut permintaan maaf dari pihak JTBC, yang dianggap telah mencemarkan nama baik BTS dan agensinya. Meski begitu, hingga saat ini JTBC masih belum menyampaikan permintaan maaf mereka.

Hal itulah yang membuat banyak netizen Korea di situs Nate yang memberikan komentar kritikan kepada JTBC:

“Sekarang Jepang sangat membenci BTS, entah kenapa media Korea malah menyampaikan berita yang informasinya masih belum pasti seperti itu sehingga mencemarkan nama baik mereka. Sedih rasanya karena kita telah menunjukkan kepada dunia betapa bobroknya media di negara ini,”

“Apa yang kalian harapkan dari televisi kabel?”

“Aku melihat penggemar Amerika merasa heran kenapa orang Korea sangat membenci BTS, dan aku pikir mereka benar. Media Korea berbondong-bondong ingin menjatuhkan BTS. Bahkan Nate tidak pernah memasang artikel positif tentang BTS di halaman depan,”

“Program ‘Newsroom’ memang sudah lama kehilangan kredibilitasnya,”

“Kenapa mereka tidak memberikan klarifikasi atau permintaan maaf?” dan masih banyak lagi komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *