Pihak SBS secara resmi telah mengumumkan rencana produksi dari program ‘Running Man’ versi Indonesia.

SBS dan FCL, anak perusahaan Sinar Mas Group, telah menanda tangani MoU di kantor SBS yang berlokasi di Seoul pada 29 November 2019 lalu.

Melalui kerja sama tersebut, nantinya ‘Running Man’ versi Indonesia akan diproduksi dan disiarkan di Indonesia pada tahun 2020 mendatang, melalui stasiun televisi besar dan layanan streaming.

Indonesia akan menjadi negara ketiga di luar Korea Selatan yang memproduksi program ‘Running Man’, setelah Tiongkok dan Vietnam.

 

Kim Yong Jae selaku perwakilan dari SBS mengatakan, “SBS telah resmi memasuki pasar besar di Asia Tenggara melalui Indonesia, setelah Tiongkok dan Vietnam. Sebagaimana kami memasuki pasar ini setelah melakukan riset selama tiga tahun, kami pasti akan sukses tidak peduli apapun dan bekerja keras untuk berkontribusi dalam penyebaran budaya Hallyu.”

Sementara Jimmy Kim selaku CEO dari Genflix, layanan streaming yang akan memproduksi dan menyiarkan ‘Running Man’ versi Indonesia, menyebutkan, “Aku memperkirakan ‘Running Man’ versi Indonesia akan bisa populer melalui layanan streaming, yang belakangan sudah mulai populer di Indonesia, serta melalui perpaduan antara layanan streaming dan siaran televisi.”

‘Running Man’ versi Indonesia nantinya juga akan bekerja sama dengan Tokopedia dalam menjalani bisnis perdagangan konten.

Selain ‘Running Man’, saat ini SBS juga berencana untuk menayangkan ‘Fantastic Duo’ versi Indonesia di MNC TV dan akan bekerja sama dalam memproduksi ‘Good Friends’ yang akan tayang di SCTV pada semester awal tahun 2020. (www.kpopchart.net)

SBS dan FCL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *