Nasib dari grup proyek IZ*ONE dan X1 dikabarkan akan ditentukan pada akhir tahun 2019 ini.

Menurut laporan dari media Ilgan Sports pada hari Selasa (03/12), CJENM selaku pemilik Mnet akan mengambil keputusan mengenai nasib IZ*ONE dan X1 pada akhir tahun 2019, setelah mempertimbangkan opini dari para anggota dan agensinya masing-masing.

Ilgan Sports juga mengabarkan bahwa anggota dan agensi dari kedua grup memiliki opini yang terbagi menjadi dua kubu, yakni kubu yang ingin mempertahankan grup dan kubu yang ingin membubarkan grup. Namun kabarnya untuk saat ini ada lebih banyak pihak yang menginginkan agar grup segera dibubarkan.

Karena skandal manipulasi voting yang dilakukan oleh PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum, langkah ini diharapkan dapat menghakhiri kontroversi yang menyelimuti program ‘Produce’ secepat mungkin. Hasil survei juga menyatakan bahwa ada banyak penggemar di Korea yang ingin agar grup dibubarkan.

 

CJENM baru akan mengambil langkah lebih lanjut untuk menentukan nasib IZ*ONE dan X1, setelah acara penghargaan ‘MAMA 2019’ selesai digelar pada 4 Desember 2019 besok.

CJENM juga menyatakan bahwa mereka masih belum memutuskan apakah pihaknya akan merilis data asli dari hasil voting program sebelum dimanipulasi, karena hal tersebut dapat menyebabkan masalah lebih lanjut terhadap para trainee dan anggota grup.

“Ada banyak hal yang tidak bisa kami abaikan, kami akan memutuskan apakah kami akan merilis data aslinya atau tidak setelah melakukan diskusi lebih lanjut,” ungkap pihak CJENM. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *