Seorang CEO agensi harus mendekap di penjara setelah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang peserta audisi yang masih di bawah umur.

Pada hari Minggu (22/12) Pengadilan Distrik Utara Seoul menjatuhkan hukuman penjara selama 8 bulan kepada Yoon, seorang CEO berusia 48 tahun, karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Selain menjalani hukuman penjara, Yoon juga harus mengikuti program rehabilitasi bagi pelaku pelecehan seksual selama 40 jam, serta tidak diperbolehkan bekerja di lingkungan anak-anak, remaja dan penyandang disabilitas selama 3 tahun.

Yoon dinyatakan bersalah setelah melakukan pelecehan seksual secara verbal terhadap seorang peserta audisi yang baru berusia 17 tahun. Saat itu ia mengatakan, “Jadi kau telah diperkosa oleh orang dewasa setelah berkeliaran di mana-mana,” dan “Apakah kau pernah berkencan dengan seorang pria sebelumnya? Di usia berapa kau mulai berkencan?”

 

Hakim mengatakan bahwa Yoon memanfaatkan audisi di agensinya untuk melakukan pelecehan seksual terhadap para peserta audisi yang ingin menjadi trainee di agensi tersebut. Tidak hanya usia korban yang masih di bawah umur yang menyebabkan hal itu sebagai tindakan kriminal, tetapi juga karena korban mengalami tekanan mental setelah mendengarkan apa yang dikatakan oleh sang CEO.

Apalagi selama audisi berlangsung, Yoon dikabarkan memberikan banyak pertanyaan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan seksual kepada korban dan menceritakan tentang pengalaman seksualnya sendiri.

Setelah mendapatkan perlakuan tersebut, korban menyerahkan rekaman percakapan mereka kepada polisi sebagai barang bukti, hingga akhirnya Yoon dapat dijebloskan ke dalam penjara. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *