BTS baru-baru ini dikabarkan ingin mengajukan gugatan terhadap agensinya, Big Hit Entertainment.

Kabar mengenai gugatan tersebut dilaporkan oleh program berita JTBC, ‘Newsroom’, pada siaran hari Senin (09/12).

 

Melalui program berita tersebut, anggota BTS dikabarkan telah bertemu dengan perwakilan hukum dalam rangka untuk menggugat agensinya terkait pembagian hasil kerja. Mereka juga menyebutkan bahwa saat ini firma hukum yang dipilih oleh anggota BTS sedang melakukan pengecekan terhadap kasus tersebut.

Pada tahun 2019, Big Hit Entertainment memperoleh pendapatan senilai 200 miliar Won atau sekitar 2,4 triliun Rupiah dan itu merupakan pendapatan tahunan tertinggi yang pernah diraih oleh Big Hit Entertainment sejak perusahaan didirikan.

Sebagaimana BTS telah memperpanjang kontrak mereka untuk tujuh tahun kedepan, valuasi Big Hit Entertainment kini telah mencapai lebih dari 1 triliun Won atau 12 triliun Rupiah.

Program ‘Newsroom’ mengatakan bahwa saat memperpanjang kontrak mereka, pihak Big Hit Entertainment dan BTS memiliki pendapat yang bertentangan mengenai pembagian keuntungan. Sehingga pada akhirnya anggota BTS memutuskan untuk mengambil tindakan hukum guna mendapatkan pembagian hasil yang adil.

Namun, saat dikonfirmasi pihak Big Hit Entertainment langsung membantah kabar tersebut dengan mengatakan, “Tidak ada yang bisa kami sampaikan selain pernyataan bahwa kabar itu sama sekali tidak benar,” ungkap pihak agensi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *