Agensi 8D Creative membantah rumor yang menyebutkan Kang Hye Won masuk ke dalam grup IZ*ONE karena suap.

Pada hari Jumat (06/12) media Korea Selatan menyebutkan 8D Creative sebagai salah satu agensi yang menyuap PD Ahn Joon Young, selain Starship Entertainment dan Woollim Entertainment.

Hal itu membuat banyak orang yang berspekulasi kalau Kang Hye Won yang berasal dari agensi 8D Creative masuk ke dalam grup IZ*ONE dengan cara curang.

Menanggapi laporan tersebut, pihak 8D Creative langsung merilis pernyataan resminya, “Mantan pegawai Ryu yang disebut dalam artikel tersebut memang pernah bekerja di agensi kami sebentar, tetapi ia sudah keluar pada tahun lalu. Setelah itu, Ryu mengirimkan trainee dari agensinya ke ‘Produce X101’. Masalah yang disinggung dalam artikel tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan artis 8D Creative.”

 

Ryu merupakan salah satu dari 8 pelaku manipulasi voting program ‘Produce X101’ yang sebelumnya diperiksa oleh polisi. Ryu dikabarkan menjadi salah satu perwakilan agensi yang memberikan uang suap kepada PD Ahn Joon Young.

Namun berdasarkan pernyataan dari pihak agensi 8D Creative, uang suap tersebut diberikan oleh Ryu kepada Ahn Joon Young ketika ia sudah tidak berada di agensi 8D Creative. Ryu juga mengirimkan trainee dari agensinya sendiri untuk mengikuti program ‘Produce X101’ dan bukan program ‘Produce 48’.

Sehingga agensi 8D Creative memastikan bahwa Kang Hye Won tidak masuk ke dalam grup IZ*ONE dengan cara yang curang. (www.kpopchart.net)