Idol & Celeb

Anggota X1 Dikabarkan Belum Dapat Bayaran Sejak Debut

Anggota boy group X1 dikabarkan belum mendapatkan bayaran sejak mereka debut.

X1 merupakan boy group besutan program ‘Produce X101’ yang melangsungkan debutnya pada 27 Agustus 2019 lalu.

Saat baru debut X1 berhasil mendapatkan peringkat yang tinggi pada chart musik Korea Selatan dan berhasil menjual sebanyak 570 ribu keping album fisik.

Meskipun sudah menjalani debut yang sukses, media Sports Seoul pada hari Senin (11/11) mengabarkan bahwa anggota X1 dan masing-masing agensinya hingga kini masih belum mendapatkan bayaran sepeserpun.

Perwakilan dari industri hiburan mengatakan, “Sangat sulit untuk memprediksi nasib grup. Dengan situasi saat ini, tidak ada jaminan kalau grup akan mendapatkan bayaran yang layak atas seluruh aktivitas yang sudah mereka jalani sampai saat ini.”

Menanggapi laporan tersebut, perwakilan dari agensi X1 menyatakan, “Belum sampai tiga bulan sejak X1 debut, jadi mereka memang belum seharusnya mendapatkan bayaran. Meskipun keuntungan sudah diraih dari penjualan album fisik dan digital, perlu waktu untuk menyusun pembukuannya.”

Agensi dari anggota X1 lainnya juga mengatakan, “Itu bergantung dari kontrak, tapi biasanya pembayaran dilakukan per-kuartal. Belum tiga bulan sejak X1 debut, jadi data keuntungan dari penjualan album fisik dan digitalnya sejauh masih belum dibukukan. Wajar saja kalau mereka belum mendapat bayaran.”

Sementara itu saat ini rencana masa depan X1 dan IZ*ONE masih sedang didiskusikan, mengingat sebelumnya PD Ahn Joon Young telah mengaku di kantor polisi bahwa ia memang telah memanipulasi hasil voting program ‘Produce 48’ dan ‘Produce X101’. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.