Amber menuai banyak komentar kecaman dari netizen internasional setelah dianggap rasis terhadap orang kulit hitam.

Kontroversi bermula ketika Amber muncul pada video Youtube JustKiddingNews dan memberikan komentarnya terhadap sebuah video.

Di dalam video tersebut terdapat seorang pria kulit hitam yang ditangkap oleh polisi, hanya karena memakan roti lapis di stasiun kereta bawah tanah.

Saat melihat video tersebut, Amber berkomentar, “Ia pantas mendapatkannya, aku pikir ia pantas mendapatkannya karena ia bersikap tidak sopan dan kalian tidak boleh bersikap seperti itu kepada polisi. Polisi tetaplah polisi. Kalian harus tetap menghormati mereka. Kalian boleh mempertahankan hak kalian, tapi kalian harus tetap menghormati mereka.”

Sontak banyak dari netizen yang mengecam Amber karena pernyataan tersebut, mengingat tindakan yang dilakukan oleh polisi di dalam video tersebut merupakan salah satu sikap rasis terhadap orang kulit hitam.

Setelah mendapatkan banyak kecaman hingga namanya menjadi trending topik dunia di Twitter, Amber merilis pernyataan resmi melalui akun Twitter miliknya. Dalam pernyataan tersebut Amber meminta maaf karena telah memberikan pernyataan bodoh tersebut dan mengakui kesalahannya  karena tidak menyadari sikap rasis yang dilakukan oleh petugas di dalam video.

Amber juga mengaku sama sekali tidak pernah mendukung sikap rasis dan ia sepenuhnya mendukung kampanye #BlackLivesMatter untuk melawan sikap rasis terhadap orang kulit hitam.

Meski telah menyampaikan permintaan maafnya, banyak dari orang kulit hitam yang tetap mengkritiknya dan tidak menerima permintaan maaf tersebut. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *