MBC News baru-baru ini melaporkan tentang perlakuan tidak adil yang didapatkan oleh kontestan program ‘Produce X101’ dan ‘Idol School’.

Belakangan program survival Mnet ini memang menjadi perbincangan di mana-mana, setelah terlibat dalam kasus manipulasi voting.

 

Pada 3 Oktober kemarin, MBC News merilis hasil wawancara mereka bersama kontestan ‘Produce X101’ yang identitasnya disembunyikan.

Seorang kontestan ‘Produce X101’ mengatakan bahwa sejak awal acara, hanya beberapa trainee saja yang melakukan syuting dan diperlihatkan di layar kaca. Selain itu beberapa trainee juga sudah mengetahui lagu misinya sejak awal dan lebih dulu mempelajarinya.

Menurutnya terdapat seorang trainee yang mengetahui lagu misi tersebut dari pelatih dance di agensinya. “Kami bertanya kepadanya, dan ia bilang kalau pelatihnya yang memberitahukan judul lagunya.”

Selain kontestan ‘Produce X101’, MBC News juga mewawancarai salah satu kontestan dari program ‘Idol School’. Ia mengatakan bahwa para kontestan seharusnya terpilih melalui audisi di babak pertama, namun ternyata banyak trainee yang lolos meskipun tidak ikut dalam audisi.

“Ketika kami mengikuti audisi, kami berada di tempat bersama 3000 pendaftar, tapi dari 40 orang yang bersama kami, hanya 4 orang yang mengikuti audisi,” ungkapnya.

MBC News menyebutkan bahwa saat ini polisi sedang menyelidiki apakah Mnet bekerja sama dengan agensi lain ketika memilih kontestan dan memanipulasi votingnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *