“Selamat tinggal F(x), kau adalah cinta pertama kami” begitulah judul yang ditulis oleh reporter MyDaily tersebut.

Reporter tersebut menyampaikan kesan yang sangat mendalam atas hengkangnya para anggota grup K-Pop ternama itu dari SM Entertainment.

Sangat disayangkan, grup asuhan agensi papan atas tersebut hiatus begitu lama tanpa merilis album comeback hingga kontrak tiga membernya berakhir dan tidak diperpanjang.

 

Bahkan sejak 10 tahun debutnya grup tersebut jarang mengadakan fanmeet dan bahkan belum memiliki lightstick resmi.

Selama ini F(x) adalah girl group yang selalu berani dalam mencoba konsep baru yang unik bahkan menjadi trend setter.

 

Reporter tersebut menuliskan bahwa debut F(x) dari September 2009 sudah selama 10 tahun, dari ‘Hot Summer‘ hingga mencapai ‘Ending Page‘.

10 tahun lalu sang maknae Krystal hanyalah seorang gadis berusia 16 tahun hingga sekarang berusia 26 tahun. 10 tahun adalah waktu yang sangat lama namun karena momen dengan fans sangat sedikit hanya ada sedikit kenangan antara F(x) dan fans.

Meskipun begitu setiap kenangan antara F(x) dan MeU sangatlah berharga dan akan selalu terukir dihati.

Hari dimana hujan begitu lebat, sang legendaris ‘LaChaTa’ menari dengan penuh semangat sambil tersenyum dalam hujan.

Pinocchio‘, ‘Hot Summer‘, ‘Electric Shock‘, ‘Rumpumpumpum‘, dan ‘Red Light‘ adalah list lagu yang menggetarkan hati.

Ketika salah seorang anggota mengundurkan diri, ‘4 Walls‘ hadir sebagai inovasi yang menunjukkan kesolidan antara keempat anggota yang tetap ingin menetap dengan F(x).

Dan ketika fandom ‘MeU’ pertama kali diumumkan, para anggota menyuruh wartawan untuk menari bersama, tetapi mereka tidak malu dan mereka menyesal kemudian. Semua terlalu cepat, tapi semua kenangan akan selamanya terukir dalam memori MeU.

Reporter tersebut juga menyampaikan rasa kecewanya. Sepertinya mereka tidak bisa lebih bersinar disaat merekalah yang sebenarnya paling bersinar . “Aku menyesal, andai saja ini tidak terjadi”.

Tetapi secara keseluruhan tidak apa-apa. Para fans juga sudah sangat menderita. Fans yang telah berkumpul dan bersorak selama bertahun-tahun tanpa nama fandom yang pasti.

Setidaknya para anggota F(x) telah berjuang bersama hingga akhir dan MeU juga tetap ada untuk mendukung mereka hingga akhir.

Penantian begitu panjang ini, tergantung begitu saja, tanpa janji yang pasti, pada akhirnya selesai sudah. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *