Produser Bang Si Hyuk, pencipta boygroup BTS dan TXT baru-baru ini menghadiri wawancara dengan majalah Variety.

Bang Si Hyuk sendiri ialah pendiri Big Hit Entertainment agensi yang menaungi BTS dan TXT yang mana kedua grup tersebut terlihat sangat unik serta memiliki daya tarik dan karisma tersendiri sebagai boy group.

Lantas apa yang membedakan kedua grup tersebut?

“Aku pikir perbedaan terbesar adalah BTS benar-benar mulai dari bawah. Orang mungkin berpikir bahwa TXT benar-benar beruntung dan memiliki jalan yang mudah, tetapi mereka memiliki beban untuk memenuhi ekspektasi yang telah ditetapkan. Artis rookie memiliki kesempatan untuk tumbuh dan bersinar ketika mereka masih pemula, tetapi TXT mulai pada tingkat yang lebih tinggi sehingga lebih sulit untuk memperlihatkan pertumbuhan mereka.”

 

Banyak orang yang akan cenderung berpikir bahwa TXT akan lebih mudah karena mereka mungkin berasumsi bahwa BTS membuka jalan untuk mereka di awal serta mendapatkan bantuan dari ARMY.

Namun itu belum tentu benar. Sebanyak apapun ARMY mendukung TXT, ARMY tetaplah fandom BTS sedangkan TXT memiliki fandom mereka sendiri yaitu MOA. Karena penghadang yang ditetapkan untuk TXT lebih tinggi, orang tidak dapat secara otomatis mengasumsikan bahwa TXT hanya sekadar menunggangi kesuksesan BTS.

Pada kenyataannya justru sebenarnya mereka lebih sulit karena mereka sekarang memiliki ekspektasi untuk menjadi sehebat BTS atau mungkin menjadi lebih baik di masa depan. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *