Idol & CelebNews

BTS Kemungkinan Akan Masuk Wajib Militer Bersamaan?

Ada laporan yang menyebutkan bahwa anggota BTS berencana untuk mendaftar wajib militer secara bersamaan.

Baru-baru ini, banyak laporan yang menyatakan bahwa untuk mencegah kesenjangan dalam kegiatan grup, BTS mungkin akan mendaftar wajib militer bersama.

Anggota grup BTS belakangan cukup menarik perhatian publik karena mereka kemungkinan akan bergabung dengan wajib militer. Selain itu, masih menarik perhatian publik apakah BTS akan tetap ikut wajib militer atau tidak, mengingat adanya perubahan aturan pemerintah mengenai pembebasan wajib militer.

Anggota tertua BTS, Jin (lahir tahun 1992), diperkirakan akan mendaftar tahun depan. Kemudian, anggota lain diperkirakan akan bergabung secara berurutan ialah Suga, RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Jika mereka masuk wajib militer sesuai usia mereka, seperti pada grup Idol lainnya, akan ada sekiranya 4 hingga 5 tahun masa vakum dari aktivitas grup dengan anggota lengkap atau bahkan bisa mencapai 10 tahun. Selain itu, selama ini BTS juga lebih fokus pada kegiatan grupnya sejak debut.

Oleh karena itu, ada laporan yang menyebutkan bahwa BTS berpikir untuk mendaftar secara bersamaan guna meminimalisir kesenjangan kegiatan grup mereka. Sehingga rencana pembebasan wajib militer anggota BTS yang sebelumnya sempat menjadi kontroversi, sekali lagi menjadi topik hangat di kalangan netizen.

Pemerintah diharapkan mempertahankan sistem wajib militer khusus saat ini, yang akan memungkinkan para seniman dan olahragawan yang telah berkontribusi pada pengembangan budaya untuk menggantikan tugas wajib militer menjadi pelayanan publik selama dua tahun.

Di bawah undang-undang saat ini, pengecualian wajib militer khusus diterapkan hanya untuk pemenang seni rupa dalam kompetisi internasional, sedangkan seni publik tidak termasuk.

Akibatnya, BTS sebagai artis publik, tidak mungkin dikecualikan dari wajib militer. Sebelumnya disarankan bahwa sistem wajib militer khusus tersebut memungkinkan untuk diterapkan kepada anggota BTS, karena mereka telah menyebarkan budaya Korea di luar negeri, seperti menempati peringkat pertama pada chart Billboard tiga kali berturut-turut.

Selain itu, pemerintah telah mempertimbangkan untuk memperbaiki sistem karena ketidakadilan beberapa pemain bisbol yang memenangkan medali emas pada Asian Games di Palembang dan Jakarta tahun lalu.

Satuan Tugas Pemerintah, yang terdiri dari Kementerian Pertahanan, Militer, Kementerian Militer dan Olahraga, akan mengumumkan proposal mengenai perbaikan aturan wajib militer pada bulan ini. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.