Salah satu film asal Korea Selatan yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar di tanah air, ‘EXIT’ akhirnya sudah mulai tayang di bioskop Indonesia.

Seperti yang sudah sering diberitakan sebelumnya, ‘EXIT’ merupakan film bertema bencana yang dibintangi oleh dua bintang populer, Yoona SNSD dan aktor Jo Jung Suk.

Berkisah tentang seorang pengangguran bernama Yong Nam (Jo Jung Suk), yang belum mendapat pekerjaan layak meskipun sudah lulus dari universitas selama bertahun-tahun. Satu-satunya kemampuan yang ia miliki ialah kemampuan memanjat tebing yang sering ia lakukan selama berkuliah.

Saat menggelar pesta ulang tahun besar-besaran untuk ibunya di sebuah hotel, Yong Nam bertemu dengan Eui Joo, yang bekerja sebagai asisten manajer di hotel tersebut. Keduanya merupakan anggota klub panjat tebing di kampus dan Yong Nam pernah mengungkapkan perasaannya kepada Eui Joo ketika kuliah, meski pada akhirnya ditolak. Namun hingga saat ini Yong Nam masih menyimpan perasaannya kepada gadis cantik tersebut.

Ketika pesta ulang tahun hampir berakhir, tiba-tiba terjadi insiden di kota yang melibatkan sebuah gas beracun. Gas beracun yang menyebar dengan pesat ini dapat menyebabkan para korbannya kesulitan bernapas hingga menyebabkan kematian.

Melihat kehebohan yang terjadi di kota, Yong Nam dan Eui Joo langsung memerintahkan keluarganya untuk segera naik ke atas gedung agar tidak terkontaminasi gas beracun tersebut.

Film bertema bencana ini menyuguhkan aksi penyelamatan diri yang menegangkan, khususnya ketika Jo Jung Suk dan Yoona melakukan adegan memanjat hingga berlari di atas gedung. Meski begitu, sang sutradara tetap dapat menyelipkan unsur komedi hampir pada setiap adegannya.

Dalam beberapa adegan yang menyangkut hidup dan mati para korban gas beracun, para penonton justru akan dibuat tertawa dengan ulah dan ekspresi konyol dari para pemain. Humor yang diselipkan juga tidak terkesan terlalu dipaksakan dan tetap sejalan dengan tema bencana yang diusung.

Selain adegan laga dan komedi yang menghibur, kisah drama keluarga pada film ini juga patut diacungi jempol. Karakter Yong Nam yang berubah dari seorang ‘pecundang’ hingga menjadi ‘pahlawan’ yang rela berkorban untuk keluarganya dipastikan akan membuat para penonton meneteskan air mata mereka, bahkan penonton pria sekalipun.

Tidak ketinggalan OST keren berjudul ‘Superhero’ yang dinyanyikan oleh Lee Seung Hwan juga dipastikan akan membuat para penonton betah untuk tidak beranjak dari kursi, meskipun film sudah berakhir.

Akhir kata, ‘EXIT’ adalah sebuah film bertema bencana dan bertahan hidup yang menegangkan, namun tetap memiliki plot yang ringan dan unsur komedi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan usia.

Film ‘EXIT’ sudah bisa disaksikan di bioskop CGV di seluruh Indonesia mulai hari ini, 21 Agustus 2019. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *