Tur konser GFRIEND di Jakarta yang bertajuk ‘Go Go GFRIEND’ telah sukses digelar pada 23 Agustus kemarin.

Konser yang dipromotori oleh My Music Taste ini berlangsung meriah di Kasablanka Hall selama kurang lebih 3 jam, mulai dari pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Konser dibuka oleh anggota GFRIEND dengan membawakan tiga lagu pertama, yang langsung disambut heboh oleh para penggemarnya. Setelah membawakan tiga lagu pertama ‘Me Gustas Tu’, ‘Life is a Party’ dan ‘Vacation’ anggota GFRIEND mulai menyapa para penggemar.

Selain ketiga lagu yang sudah disebutkan, selama konser berlangsung anggota GFRIEND membawakan total 26 lagu termasuk lagu ‘Finger Tip’, ‘Navillera’, ‘Fever’, ‘Time for the Moon Night’, ‘Rough’ dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, anggota GFRIEND juga menyiapkan lagu unit khusus yang hanya mereka bawakan pada konser.

Salah satu lagu yang paling mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar ialah ‘Vacation’. Ketika Sowon, Yerin, Eunha, SinB, Yuju dan Umji membawakan lagu tersebut, para penggemar di venue langsung mengeluarkan fanchant khas “Eeeaaa”, layaknya fanchant di program musik televisi Indonesia.

Setelah tampil, anggota GFRIEND mengaku kaget dan mengatakan bahwa fanchant dari para penggemar Indonesia sangat imut. Saking sukanya dengan fanchant dari penggemar Indonesia, anggota GFRIEND sampai meminta izin kepada panitia untuk kembali membawakan lagu ‘Vacation’ dan meminta para penggemar untuk berdiri dari kursinya.

Selain itu anggota GFRIEND juga punya hadiah spesial untuk para penggemar di Indonesia. Saat menampilkan lagu ‘Time for the Moon Night’ dan ‘Me Gustas Tu’, anggota GFRIEND mengubah beberapa liriknya ke dalam bahasa Indonesia.

Beberapa bait lirik lagu ‘Time for the Moon Night’ yang diubah ke dalam bahasa Indonesia ialah, “Malam, malam, malam, di langit malam. Bertemu denganmu dalam mimpiku.” Sedangkan lirik ‘Me Gustas Tu’ menjadi, “Strututu suka kamu.” Anggota GFRIEND lalu mengajak para penggemar untuk menyanyikan lirik berbahasa Indonesia tersebut secara bersama-sama.

Mendengar suara merdu para Buddy di Indonesia, anggota GFRIEND mengaku sangat kagum. Sambil bercanda, Yerin mengatakan bahwa ia ingin melepaskan mikrofon yang ia gunakan dan memberikannya kepada penggemar. Saking bagusnya suara Buddy, anggota GFRIEND ingin bertukar posisi dengan penggemar sebagai penonton.

Beberapa penampilan panggung spesial yang disuguhkan oleh GFRIEND dalam konser ini mulai dari penampilan unit ‘Hug Hug’ dan ‘World Peace’, kemudian parodi ‘Avengers: Infinity War’ dan ‘End Game’, menyanyikan lagu ‘Rough’ dalam versi ballad, hingga membawakan lagu ‘Hope’ yang liriknya mereka tulis sendiri untuk para Buddy.

 

Setelah konser hampir berakhir, anggota GFRIEND mengaku tidak ingin kembali ke Korea dan ingin terus bersama para Buddy di Indonesia. Anggota juga mengatakan, “Beberapa hari yang lalu GFRIEND liburan di Korea. Sangat senang hari ini karena mendapat banyak energi dan lebih bahagia dibandingkan saat berlibur di Korea.”

Tak ketinggalan, dalam konser ini anggota GFRIEND juga sempat mengatakan beberapa kalimat dalam bahasa Indonesia, mulai dari “Buddy keren,” “Janji ya” hingga “Kami sayang Buddy”.

Terakhir anggota GFRIEND berjanji akan kembali ke Indonesia dengan panggung yang lebih besar lagi. Anggota GFRIEND juga meminta para Buddy untuk tetap setia dengan mereka dan tidak berpaling kepada grup yang lain.

Sampai jumpa lagi di konser selanjutnya GFRIEND! (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *