Jessica dikabarkan mendapatkan tuntutan dari perusahaan di Tiongkok.

Berdasarkan laporan pada hari Rabu (21/08), mantan anggota SNSD ini dituntut untuk membayar ganti rugi oleh sebuah perusahaan di Tiongkok sebesar 2 miliar Won atau setara dengan 23 miliar Rupiah.

Pada tahun 2016, agensi Coridel Capital Management yang menaungi Jessica menanda tangani kontrak dengan dua agensi di Tiongkok untuk memanajemen aktivitas promosinya di sana. Sehingga perusahaan di Tiongkok tersebut memiliki hak manajemen Jessica hingga Februari 2019.

Namun, dua perusahaan di Tiongkok tersebut baru-baru ini mengajukan gugatan kepada Pengadilan Beijing dan mengklaim bahwa Jessica tidak memenuhi kewajibannya sesuai isi kontrak. Mereka menuntut Coridel Capital Management untuk membayar ganti rugi termasuk biaya kontrak, biaya restitusi, pendapatan yang belum dibayarkan, dengan total mencapai 2 miliar Won.

Laporan juga menyebutkan bahwa Pengadilan Beijing memihak kepada kedua perusahaan tersebut setelah menjalani sidang pertama dan kedua. Sementara pihak Jessica berusaha untuk menyerahkan kasus ini kepada Pengadilan Korea Selatan, pihak Pengadilan Korea Selatan justru menyetujui keputusan yang sudah dikeluarkan oleh Pengadilan Beijing pada sidang pertama dan kedua.

Kini pihak Jessica berencana untuk mengajukan banding atas kasus yang sedang menimpanya. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *