Drama & MovieExclusive

‘Cinta Itu Buta’, Film Indonesia yang Syuting di Busan dan Dibintangi Aktor Korea

Satu lagi film tanah air yang akan mengambil lokasi syuting di salah satu kota di Korea Selatan.

Ialah film ‘Cinta Itu Buta’, yang merupakan adaptasi dari film Filipina berjudul ‘Kita-Kita’. Namun berbeda dari ‘Kita-Kita’ yang mengambil lokasi di Jepang, ‘Cinta Itu Buta’ akan mengambil lokasi di Busan, Korea Selatan.

Film ini dibintangi oleh seorang stand up comedian asal Indonesia, Dodit Mulyanto, kemudian aktris cantik tanah air, Shandy Aulia, serta aktor asal Korea Selatan, Chae In Woo. Diproduseri oleh Marsio Juwono dan disutradarai oleh Rachmania Arunita, yang juga dikenal sebagai penulis novel ‘Eiffel – I’m in love’.

Ketika ditanyakan mengenai alasannya mengambil lokasi di Korea Selatan, Rachmania Arunita menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia saat ini lebih akrab dengan Korea Selatan. Hal itu dapat dibuktikan dengan meluasnya konten K-Pop dan drama Korea di tanah air. Seperti yang ia jelaskan dalam acara konferensi pers film ‘Cinta Itu Buta’ di Hong Kong Cafe, pada hari Kamis (29/08) kemarin.

Menurut produser Marsio Juwono, nantinya sekitar 95% dari film akan diambil di Busan, sedangkan 5% sisanya akan diambil di Jakarta. Selain untuk menambah kesan romantis pada film ini, para pemirsa juga dipastikan akan dapat melihat keindahan berbagai tempat wisata di Busan.

Film yang diproduksi oleh MM2, Reflection Pictures, Ideosource Entertainment, dan Viva Films ini bercerita tentang Diah (Shandy Aulia), yang beberapa tahun tinggal di Korea Selatan sebagai seorang tur guide. Di sana ia menemukan cinta dan kebahagiaan dengan kekasihnya, Jun-Ho (Chae In Woo), pria tampan asli Korea. Mereka sudah 3 tahun bertunangan dan berkali-kali mengundurkan pernikahan hingga akhirnya hubungan mereka kandas.

Merasa kecewa dan tersakiti, Diah jatuh pingsan setelah memutuskan Jun-ho. Diah kemudian terbangun dengan mata yang buta. Hal itu membuatnya kehilangan semangat hidup dan mengurung dirinya sampai ia bertemu Nik (Dodit Mulyanto) yang pantang menyerah untuk membuatnya bahagia.

Film ‘Cinta Itu Buta’ akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 mendatang. (www.kpopchart.net)

https://www.youtube.com/watch?v=9CLYiOXmMKU

https://www.youtube.com/watch?v=N-bbW9xjyoo

You may also like