Berbagai idol K-Pop menuai komentar nyinyir netizen Korea setelah memberikan dukungan mereka untuk kebijakan ‘Satu Tiongkok’.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berbagai idol K-Pop memberikan dukungan mereka kepada kebijakan ‘Satu Tiongkok’ dengan mengunggah ‘bendera merah lima bintang’ di sosial media.

Berbagai idol K-Pop yang terlibat ialah Lay EXO, Jackson GOT7, Victoria f(x), Lai Kuan Lin, Kyulkyung, The8 dan Jun SEVENTEEN, Yuqi (G)I-DLE, dan masih banyak lagi.

Menanggapi hal itu, banyak dari netizen Korea yang memberikan komentar kritikan mereka kepada sang idol, terutama kepada idol yang berasal dari Hong Kong dan Taiwan.

Beberapa komentar kritikan netizen Korea di situs Nate:

“Penggemar membela mereka dengan mengatakan bahwa mereka tidak punya pilihan lain selain melakukan itu. Tapi aku yakin mereka sama saja seperti orang-orang pro-Jepang yang tinggal di Korea. Menyedihkan sekali kalian tetap mendukung apa saja yang dilakukan oleh selebriti hanya karena kalian menyukai mereka,”

“Bagaimana bisa Jackson seperti itu padahal ia berasal dari Hong Kong?”

“Mereka sudah gila. Bagaimana bisa mereka mendukung pihak yang menginjak-injak demokrasi? Aku masih bisa mengerti kalau ini dilakukan oleh orang Tiongkok, tapi kenapa mereka yang dari Taiwan dan Hong Kong juga melakukannya? Itu sama saja seperti yang dilakukan oleh pro-Jepang di negara kita. Mereka melakukan itu hanya untuk keuntungan pribadi,”

“Jackson sebelumnya selalu membanggakan diri sebagai seorang atlet Hong Kong, bukankah seharusnya dia diam saja? Orang benar-benar bisa berubah di hadapan uang,”

“Masih tidak percaya hal ini bisa datang dari orang-orang yang berasal dari Taiwan dan Hong Kong. Benar-benar mengejutkan,”

“Ya ampun, bukankah itu tindakan yang salah? Apalagi kalau mereka berasal dari Taiwan dan Hong Kong,” dan masih banyak lagi komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *