Idol & Celeb

Akibat Skandal Manipulasi Voting, Banyak Brand Ragu Mengontrak X1 Sebagai Bintang Iklan

Berbagai brand mengaku ragu untuk mengontrak X1 sebagai bintang iklan mereka.

Hal itu disebabkan karena kontroversi manipulasi voting program ‘Produce X101’ yang belakangan sedang marak diperbincangkan, hingga berujung sebagai kasus yang tengah diselidiki oleh polisi.

Akibat dari kontroversi tersebut, banyak brand produk yang menunda bahkan membatalkan rencana mereka untuk mengontrak anggota X1 sebagai bintang iklan.

Perwakilan dari industri periklanan di Korea Selatan mengatakan, “Semuanya sedang ditunda setelah program ‘Produce X101’ berakhir. Saat ini kami tidak sedang melakukan diskusi apapun mengenai rencana sponsor atau periklanan yang berhubungan dengan X1.”

Perwakilan lainnya mengatakan, “Kami memilih untuk tidak melakukannya. Karena seperti yang kalian tahu, belakangan banyak isu negatif tentang voting program ‘Produce X101’. Untuk sementara masih belum ada yang dikerjakan. Kami berencana untuk melihat situasinya terlebih dahulu.”

Narasumber lainnya juga menyebutkan, “Isu negatifnya semakin membesar. Kami harus memperhatikan reaksi dari konsumen. Dari sudut pandang perusahaan juga, mereka tidak bisa memutuskannya begitu saja.”

“Mungkin kami akan mempertimbangkannya lagi di masa depan, tapi saat ini diskusinya sedang ditunda dan rencananya sudah dibatalkan. Kami juga tidak punya jadwal untuk sesi pemotretan,” pungkasnya.

Meski sedang terjadi kontroversi, X1 akan tetap melangsungkan debut mereka dengan mini album pertama ‘Quantum Leap’ pada 27 Agustus pekan mendatang. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.