Anggota dari tim Human Art yang terlibat dalam proses pembuatan drama ‘Encounter’ dan ‘Hotel Del Luna’ mengaku belum mendapatkan bayaran.

Hal itu disampaikan pada hari Senin (15/07) melalui sebuah postingan di internet yang berjudul, ‘Tim set drama ‘Hotel Del Luna’ tolong bayar 22,5 juta Won (265 juta Rupiah).”

Anggota staf produksi tersebut menuliskan, “Selama delapan bulan, dari November tahun lalu hingga sekarang, aku belum pernah dibayar sama sekali. Jika ditotalkan, aku dan temanku belum dibayar hingga 22,5 juta Won.”

Ia menambahkan, “Pada bulan April atau Mei tahun lalu, sebelum produksi drama ‘Encounter’ dimulai, aku bekerja pada sebuah web drama dan pembayarannya juga ditunda. Aku sama sekali tidak pernah dibayar tepat waktu. Pembayaranku terus ditunda sejak November tahun lalu, dan jika aku terus bekerja, hutang mereka kepadaku terus bertambah, jadi aku berhenti saja.”

Setelah menuai kontroversi di kalangan netizen Korea, pihak tvN berkomentar, “Rumah produksi dari drama ‘Encounter’ sudah menyelesaikan pembayaran untuk tim set. Tapi pihak Human Art lah yang belum membayar karyawan mereka.”

“Kami sudah memberikan peringatan kepada Human Art melalui pihak rumah produksi untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin,” ujar perwakilan tvN. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *