Jaksa dan polisi baru-baru ini membeberkan alasan mengapa mereka menghentikan penyelidikan terhadap kasus narkoba B.I yang terjadi pada tahun 2016.

Belum lama ini program berita ‘9 O’Clock News’ dari KBS melaporkan bahwa pada tahun 2016 lalu polisi telah mengirimkan berkas kasus B.I kepada kejaksaan, namun setelah itu jaksa sama sekali tidak melanjutkan penyelidikan terhadap kasus B.I.

Untuk menanggapi kecurigaan yang timbul di masyarakat, pihak kejaksaan dan polisi menggelar sebuah acara konferensi pers pada hari Selasa (18/06).

Dalam konferensi pers tersebut, wakil direktur Lee Soo Kwon dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon menyatakan, “Saat itu polisi hanya meneruskan kasus percakapan ‘A’ (Han Seo Hee) dengan B.I di KakaoTalk, yang dicurigai sebagai transaksi obat terlarang. Saat itu B.I bukan target penyelidikan. Jaksa telah melakukan pemeriksaan terhadap ‘A’ sebanyak satu kali, namun tidak berjalan mulus karena ‘A’ terus-terusan menangis. Saat itu nama B.I tidak disebutkan dalam penyelidikan.”

Lee Soo Kwon menambahkan bahwa pihak kejaksaan telah menerima berkas penyelidikan untuk kasus B.I sebanyak dua halaman. Jaksa kemudian menganggap bahwa polisi sedang melakukan penyelidikan secara internal dan tidak melakukan penyelidikan secara terpisah.

Sementara pihak kepolisian mengaku karena ‘A’ mengatakan bahwa ia tidak memberikan obat terlarang kepada B.I saat diperiksa untuk yang ketiga kalinya, mereka menganggap kecurigaan terhadap B.I tidak valid dan menutup penyelidikan secara internal. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *