Program musik ‘Show Champion’ akhirnya angkat suara setelah diduga melakukan kecurangan.

Pada episode ‘Show Champion’ hari Rabu (12/06) kemarin, NCT 127 berhasil unggul dengan lagu mereka yang berjudul ‘Superhuman’.

Namun banyak penggemar yang protes, karena WJSN mendapatkan skor chart musik lokal dan chart album Hanteo yang lebih tinggi. Selain itu, WJSN juga mendapatkan voting tertinggi pada aplikasi ‘Idol Champ’ sebesar 41,17%, dibandingkan NCT 127 yang¬† hanya mendapatkan 25,02%.

Menanggapi tudingan tersebut, pihak ‘Show Champion’ merilis pernyataan resmi, “Di program ‘Show Champion’, kami mengambil perhitungan skor chart musik sebesar 30%, penjualan album 10%, voting ‘Idol Champs’ 40%, penilaian oleh profesional 10% dan 10% skor penyiaran.”

“Kami tidak bisa mengungkap metode internal kami dalam menentukan pemenangnya. Tapi NCT 127 memiliki skor yang lebih tinggi pada aspek lain, dibandingkan dengan aspek yang ditunjuk oleh penggemar, sehingga mereka bisa memenangkan trofi,” ungkap pihak ‘Show Champion’.

Selain NCT 127 dan WJSN, berbagai penyanyi lainnya yang juga masuk dalam nominasi pemenang ialah Lee Hi, AB6IX dan WINNER. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *