Presenter dari program ‘KTLA 5 Morning News’ baru-baru ini menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar NCT 127.

Sebelumnya Sam Rubin yang mewawancarai anggota NCT 127 di program ‘KTLA 5 Morning News’ ini sempat menuai banyak kritikan dari para penggemar NCT 127.

Pasalnya ketika mewawancarai anggota NCT 127, Sam Rubin beberapa kali menyebutkan nama BTS. Saat itu ia mengatakan, “Bisakah mereka menjadi BTS berikutnya?” dan bahkan bertanya kepada mereka, “Ketika kalian melihat BTS yang juga berada di sini, apa yang kalian pikirikan?”

Selain itu Sam Rubin juga sempat keheranan ketika mendengar kemampuan berbahasa Inggris Johnny. Padahal faktanya ia adalah anggota NCT 127 yang memang berasal dari Chicago, Amerika Serikat.

 

Setelah menuai banyak kecaman, Sam Rubin akhirnya menyampaikan permintaan maafnya secara langsung di Facebook. Mulanya ia menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui kalau ada anggota NCT 127 yang berasal dari Amerika, karena staf mengatakan kepadanya, “Anggota band tidak terlalu pandai berbahasa Inggris.”

Sedangkan mengenai BTS, ia menuliskan, “Maksud dari perkataan bahwa NCT127 dapat menyamai kesuksesan BTS tidak dimaksudkan untuk menghina NCT127, melainkan untuk memuji mereka. Untuk mengucapkan selamat kepada mereka.”

“Aku yakin mereka tidak merasa sakit hati atau tersinggung hanya karena aku menyebutkan BTS. Aku tahu dan menghargai bahwa mereka adalah grup berbeda yang punya kepribadian dan musiknya sendiri. Tapi mereka juga berada di bawah payung yang sama, yakni K-Pop, istilah yang digunakan secara luas di Amerika,” tulisnya.

Permintaan maaf tersebut dituliskan olehnya seraya menyertakan foto dirinya bersama anggota NCT 127. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *