Netizen Room

Netizen Korea Singgung Jumlah Views MV BLACKPINK yang Sebagian Besar Dari Indonesia

Netizen Korea Selatan baru-baru ini membahas tentang jumlah views video musik BLACKPINK yang sebagian besar berasal dari penggemar Indonesia.

Seperti yang telah dilaporkan pada hari Sabtu (11/05) kemarin, ‘DDU-DU DDU-DU’ menjadi video  musik grup K-Pop pertama yang pernah menyentuh angka 800 juta views di Youtube.

Rekor tersebut tentunya terbilang luar biasa, mengingat saat ini hanya BLACKPINK grup K-Pop yang mampu meraih jumlah views tersebut.

Namun banyaknya jumlah views video musik BLACKPINK ini malah menuai respon negatif dari netizen Korea, yang mengatakan bahwa jumlah views ini sebagian besar disumbangkan oleh negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Seperti komentar mereka di situs Nate:

“Benar-benar hebat para gadis Youtube. Kemenangan rakyat Indonesia,”

“YG benar-benar seperti dituntun oleh Tuhan ketika menambahkan anggota dari Thailand. Kalau BLACKPINK tidak mendapatkan dukungan dari orang Asia Tenggara, mereka tidak mungkin akan bisa seperti sekarang,”

“‘Grup K-Pop pertama?’ Maksudmu semua jumlah views ini didapatkan berkat anggota Asia Tenggara dan penggemarnya di Asia Tenggara. Hebat apanya? Media play seperti ini yang membuatku merasa sangat sedih. Itu hanya membuat orang-orang semakin membenci mereka,”

“Tapi semua jumlah views itu hanya berasal dari Indonesia dan Thailand,”

“Tidak ada yang mampu mengalahkan orang Asia Tenggara kalau soal jumlah,”

“Thailand, Vietnam dan Indonesia semuanya melakukan streaming untuk Lisa. Kalau mengecualikan jumlah views dari negara-negara ini, BLACKPINK mungkin hanya bisa mendapatkan 1/5 dari jumlah views yang sekarang,” dan berbagai komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai komentar netizen Korea di atas? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.