Netizen Korea baru-baru ini membahas tentang girl group K-Pop terakhir yang pernah menempati peringkat pertama pada chart MelOn.

Menurut netizen di situs Instiz, girl group terakhir yang pernah menempati peringkat pertama pada chart MelOn ialah TWICE dengan lagunya yang berjudul ‘Yes or Yes’.

Netizen tersebut menuliskan, “Lagu ‘Yes or Yes’ dirilis pada bulan November tahun lalu. Lima bulan setelahnya, tidak ada girl group lain yang mampu menempati peringkat 1 di chart MelOn setelah TWICE.”

“Jika TWICE berhasil menempati peringkat pertama lagi pada 22 April nanti, itu berarti mereka akan menjadi girl group K-Pop yang berhasil menempati peringkat pertama setelah 6 bulan lamanya,” tulis netizen.

Seperti yang penggemar ketahui, TWICE memang dijadwalkan akan melangsungkan comeback dengan mini album ‘Fancy You’ pada 22 April mendatang.

Meskipun TWICE adalah satu-satunya girl group yang mampu menempati peringkat 1 pada chart MelOn selama 5 bulan ini, Taeyeon SNSD adalah anggota girl group terakhir yang mampu memuncaki chart MelOn.

Sementara girl group lainnya yang sempat masuk pada 3 besar chart MelOn ialah BLACKPINK yang berhasil menempati peringkat kedua dengan lagu ‘Kill This Love’, serta ITZY yang mampu mencapai posisi ketiga dengan lagu debut ‘DALLA DALLA’. (www.kpopchart.net)