Hwang Hana mengaku bahwa ia menggunakan obat-obatan terlarang atas saran dari teman selebriti.

Pada hari Sabtu (06/04) kemarin, Pengadilan Distrik Suwon mengeluarkan surat perintah penahanan pra-sidang untuk Hwang Hana pada pukul 18:50 malam waktu setempat.

Pihak pengadilan mengatakan, “Ada kemungkinan ia akan melarikan diri, jadi ia perlu untuk ditahan.”

Hwang Hana diduga menggunakan obat terlarang jenis Philopon antara bulan Mei hingga Juni dan September 2015, serta secara ilegal mengonsumsi dua obat yang mengandung Clonazepam, obat jenis psikotropika, pada April tahun lalu.

 

Pada September 2015, Hwang Hana didakwa melanggar Undang-Undang Tentang Penggunaan Narkotika dengan tuduhan menggunakan 0,5 gram Philopon bersama seorang mahasiswa yang diidentifikasi dengan nama belakang Cho di distrik Gangnam.

Selama pemeriksaan, Hwang Hana dan pengacaranya mengakui semua tuduhan penggunaan obat terlarang. Mereka menjelaskan bahwa ia pertama kali menggunakan Philopon pada tahun 2015 dan berhenti selama tiga tahun sampai salah satu teman selebritinya menyarankan agar ia menggunakan obat itu lagi, sehingga ia menggunakan obat tersebut mulai akhir 2018 sampai baru-baru ini.

Hwang Hana mengaku, “Aku ingin berhenti menggunakan Philopon, tetapi aku kembali melakukannya karena ia terus memaksaku,” jelasnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *