Fotografer kontroversial yang menggunakan nama Rotta akhirnya dijatuhi hukuman kurungan penjara.

Rotta atau yang memiliki nama asli Choi Won Seok merupakan seorang fotografer kontroversial yang mengusung tema foto ‘Lolita’.

Pada Februari 2018 lalu, Rotta digugat oleh seorang model atas kasus pelecehan seksual. Setelah itu dua orang model lainnya ikut menuntut Rotta atas kasus yang sama.

Pada hari Rabu (17/04) kemarin Rotta dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 8 bulan penjara oleh Pengadilan Distrik Barat Seoul. Ia juga harus mengikuti pendidikan tentang kekerasan seksual selama 80 jam dan dilarang bekerja dengan anak di bawah umur selama 3 tahun.

Pengadilan Distrik Barat Seoul mengatakan, “Pada awalnya ia mengatakan bahwa tidak ada pelecehan seksual, tetapi ia kemudian mengubah pernyataannya selama penyelidikan dengan mengatakan bahwa kontak fisik memang dilakukan atas persetujuan korban. Namun, korban sejak awal tetap konsisten dengan kesaksiannya.”

Sebelumnya Rotta diketahui pernah bekerja sama dengan beberapa selebriti, di antaranya ialah Sulli dan Goo Hara. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *