Program musik ‘Inkigayo’ menjelaskan alasan mengapa lagu ‘Boy With Luv’ Bangtan Boys tidak masuk dalam chart minggu ini.

Baru-baru ini program ‘Inkigayo’ menuai banyak kritikan dari penggemar Bangtan Boys, karena lagu ‘Boy With Luv’ tidak masuk dalam nominasi pemenang pada episode 21 April lalu.

‘Boy With Luv’ merupakan judul lagu utama dari album ‘Map of the Soul: Persona’ yang dirilis pada 12 April dan sudah memenangkan trofi di program ‘Music Bank’ dan ‘Music Core’.

Menurut penggemar, lagu ‘Boy With Luv’ Bangtan Boys seharusnya masuk dalam nominasi pemenang ‘Inkigayo’, karena episode ‘Inkigayo’ pada 21 April seharusnya memperhitungkan data chart pada 8 April hingga 15 April.

Menanggapi kritikan tersebut, perwakilan dari SBS mengatakan, “Chart minggu lalu keluar seperti itu karena adanya perbedaan antara periode pengumpulan data dan periode promosi BTS. Aku yakin hasil chart keluar seperti itu karena ada banyak kriteria yang berbeda untuk masuk ke dalam chart.”

“Program musik lain juga tidak mengungkapkan kriteria yang rinci dalam menghitung chart, jadi bukan hanya ‘Inkigayo’ saja,” ujarnya. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *