Baru keluar di tangga lagu, lagu terbaru BTS Boy With Luv feat. Halsey telah mencapai peringkat ke-3 di Global Top 50 Spotify, menetapkan rekor baru untuk posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh artis K-Pop.

Faktanya, album ‘Map of the Soul: Persona‘ menetapkan rekor baru sebagai album K-Pop paling sering didengarkan di Spotify dalam satu hari, memecahkan rekor yang sebelumnya mereka raih pada 2018 ketika merilis ‘Love Yourself Answer’. Ini juga merupakan album K-Pop pertama yang semua lagunya berhasil masuk pada chart Global Top 50 Spotify.

Boy With Luv’ feat. Halsey dan berbagai lagu di album ini mempelopori status All-Kill di Top 50 charts Spotify di seluruh dunia, mencapai peringkat ke-1 di 25 pasar – peringkat ke-1 di Indonesia – menjadikannya 10 besar pada Top 50 charts di 71 pasar. Ini menandai dominasi hampir 90% dari Top 50 charts Spotify di dunia!

Superstar global ini tidak asing dalam memecahkan rekor – minggu lalu mereka menjadi artis K-Pop dan Asia pertama yang telah diputar lebih dari 5 miliar kali di Spotify.

 

Chee Meng, Tan, Head of Artist & Label Marketing, Asia, Spotify, mengatakan: “Ini adalah waktu yang menentukan untuk K-Pop – melihat genre Asia mengambil alih dunia musik dengan cara seperti ini yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pengakuan internasional yang berkembang telah berbicara banyak pada kreativitas dan kemampuan K-Pop untuk melampaui batas budaya dan geografis.”

Ia menambahkan: “Musik memiliki kekuatan tidak hanya untuk menghubungkan penggemar secara emosional dengan artis favorit mereka tetapi juga untuk menyatukan penggemar di seluruh dunia. Kami senang bisa mengaktifkan dan menumbuhkan koneksi ini dengan segala cara yang kami bisa.”

Jika kamu belum pernah mendengarnya, penggemar ARMY dan K-Pop juga dapat melihat musik yang sangat disukai oleh BTS pada takeover daftar putar Teen Party Spotify mulai hari ini hingga Jumat pagi, menampilkan lagu-lagu paling favorit mereka di seluruh dunia termasuk musik dari Halsey berjudul Without Me, lagu kebangsaan Queen, Bohemian Rhapsody, dan idontwannabeyouanymore dari Billie Eillish. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *