Sederet selebriti di Korea Selatan bahu membahu untuk membantu para korban bencana kebakaran di Provinsi Gangwon.

Sebelumnya pemerintah Korea Selatan telah menetapkan kebakaran di Provinsi Gangwon sebagai Bencana Nasional, setelah menewaskan 2 orang dan menghanguskan 260 hektar hutan.

Berdasarkan pernyataan dari Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, banyak sekali selebriti yang menyumbangkan dana mereka untuk membantu para korban kebakaran.

Penulis drama terkenal Kim Eun Sook bersama Yoon Ha Rim dari rumah produksi Hwa & Dam Pictures dikabarkan telah menyumbangkan dana sebesar 20 juta Won.

Kemudian aktris Kim Yoo Jung dan komedian Sim Hyun Seop masing-masing menyumbangkan 10 juta Won.

Aktor Song Joong Ki dan Nam Joo Hyuk masing-masing memberikan 30 juta Won, Cube Entertainment sebesar 50 juta Won, sementara Jung Il Woo dan K.Will masing-masing sebesar 20 juta Won.

Seluruh dana di atas disumbangkan kepada Hope Bridge Korea Disaster Relief Association dan akan digunakan untuk menyediakan persediaan bantuan dan pemulihan.

Selain itu, IU juga dikabarkan telah menyumbangkan 100 juta Won kepada Green Umbrella Children. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu anak-anak yang menjadi korban kebakaran di Gangwon. IU juga telah menunda penayangan drama original Netflix yang berjudul ‘Persona’.

Sementara Heechul Super Junior menyumbangkan uang tunai sebesar 30 juta Won kepada Community Chest of Korea. Heechul memang dikenal sebagai penyanyi yang berasal dari  Provinsi Gangwon dan saat ini ia adalah seorang duta besar kehormatan dari kampung halamannya, Kabupaten Hoengseong.

Terakhir Hyomin T-ara juga turut menyumbangkan berbagai persediaan yang dibutuhkan di tempat pengungsian, berupa ramen, air dan nasi instan. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *