SM Entertainment dikabarkan akan mendebutkan SNSD dan NCT kedua dengan anggota yang seluruhnya berasal dari luar negeri.

Lee Sung Soo selaku manajer produksi dari SM Entertainment baru-baru ini melakukan wawancara eksklusif bersama media New Daily.

Wawancara tersebut dilakukan ketika ia sedang menghadiri festival ‘SXSW 2019’, yang berlangsung di Austin, Texas.

Lee Sung Soo kemudian membeberkan rencana SM Entertainment untuk memperluas cakupan mereka di pasar global, “Kami berencana mendebutkan SNSD kedua dengan anggota yang seluruhnya berasal dari Amerika, dan NCT kedua dengan anggota yang berasal dari Eropa. Lokalisasi adalah cara SM Entertainment untuk masuk ke pasar global.”

Ia melanjutkan, “Ketimbang mencoba menyesuaikan dengan selera pasar, SM Entertainment selama ini sudah membuat konten dengan warna, budaya dan musik yang unik. Kami sudah memastikan bahwa fandom yang besar tidak hanya berasal dari dalam negeri, melainkan dari Amerika Utara dan Eropa. Dan itu adalah rencana kami untuk memperluas cakupan di pasar global,” pungkasnya.

Pada awal tahun ini SM Entertainment sudah menggunakan metode ‘lokalisasi’ dengan mendebutkan WayV yang hanya memiliki anggota dari Tiongkok dan Thailand. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *