Netizen di Korea Selatan memberikan kritikan mereka terhadap para penggemar K-Pop internasional yang memberikan dukungan kepada Seungri.

Saat ini kehebohan skandal yang disebabkan oleh Seungri dan Jung Joon Young memang tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Korea Selatan, melainkan oleh para penggemar K-Pop di mancanegara, termasuk Indonesia.

 

Berbanding terbalik dengan pandangan negatif netizen Korea terhadap Seungri, sebagian besar penggemar K-Pop internasional malah memberikan dukungan mereka kepadanya.

Hal ini kemudian menjadi sorotan netizen Korea di situs Instiz, yang membahas tentang dukungan  dari penggemar K-Pop internasional terhadap Seungri. Netizen Korea tersebut mengunggah screenshot postingan di Instagram yang berisi dukungan dari penggemar Indonesia terhadap Seungri.

Melihat dukungan tersebut, netizen Korea langsung memberikan berbagai komentar kritikan mereka, seperti:

“Siapa yang menyuruh mereka untuk mewakili fandom masing-masing?”

“Penggemar internasional tidak tahu apa-apa soal skandal ini tapi mereka malah membuatnya semakin besar, bahkan sampai membuat skandal yang baru. Mereka selalu mendiskriminasi penggemar Korea dan memulai perkelahian. Benar-benar kesal melihat mereka sering meminta comeback idol di Instagram,”

“Tolong diam saja,”

“Tolong jangan mengganggu urusan di negara orang. Apa yang kalian tahu sampai memberikan dukungan kepadanya? Aku selalu memikirkan hal ini dengan serius dan aku harap penggemar  internasional berhenti mengganggu urusan negara kita. Kesal sekali rasanya melihat orang-orang ini mendukung pelaku kejahatan,”

“Tolong kalian diam saja kalau tidak tahu apa-apa soal kontroversi ini,”

“Aku benar-benar penasaran. Apa sih yang membuat mereka mendukung Seungri?” dan berbagai komentar kritikkan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *