BLACKPINK baru-baru ini diprediksi akan menjadi artis K-Pop populer selanjutnya di Amerika Serikat setelah Bangtan Boys.

Prediksi tersebut diungkapkan oleh perusahaan big data bernama Chartmetric yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Chartmetric merupakan perusahaan big data yang fokus terhadap industri musik. Perusahaan ini mengumpulkan data dari berbagai platform musik termasuk Apple Music dan Spotify, kemudian mengolah datanya untuk mendapatkan grafik para artis di industri musik.

Sung Cho selaku CEO dan founder Chartmetric mengatakan bahwa banyak orang yang bertanya kepadanya siapa artis K-Pop selanjutnya yang akan sukses di Amerika Serikat setelah Bangtan Boys.

Ia lalu menjawab, “Bangtan Boys sekarang makin sukses di Amerika. Namun berdasarkan data, artis K-Pop selanjutnya yang akan sukses di Amerika Serikat adalah BLACKPINK. Mereka meroket dengan sangat cepat.”

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh perusahaannya, musik BLACKPINK hanya didengarkan sebanyak 1,7 juta pada bulan April tahun lalu. Namun angka tersebut kini meroket hingga 500%, mencapai rata-rata 10 juta pendengar setiap bulannya.

Terakhir Sung Cho mengatakan, “Saat ini mereka baru mulai disorot di Amerika. Mereka akan semakin menjadi sorotan setelah tampil di Coachella, festival musik terbesar di Amerika yang akan berlangsung pada bulan April,” pungkasnya.

Sementara itu BLACKPINK dijadwalkan akan melangsungkan comeback dengan ‘Kill This Love’ pada 5 April 2019 mendatang. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *