Idol & Celeb

Rain Puji BTS dan TWICE yang Sudah Menyebarkan Budaya Korea Kepada Dunia

Rain memberikan pujiannya kepada Bangtan Boys dan TWICE yang dianggap telah menyebarkan budaya Korea kepada dunia.

Ketika diwawancarai oleh media Herald Pop, Rain ditanyakan soal kesuksesannya di luar negeri, bahkan di masa lalu ia pernah disebut-sebut sebagai ‘Bintang Dunia’.

Menanggapi hal tersebut, Rain mengatakan, “Alasan aku disebut sebagai ‘Bintang Dunia’ karena saat itu belum ada fenomena yang terjadi. Aku rasa orang telah menilaiku secara berlebihan. Semua orang Korea yang sukses di luar negeri harus diberikan pujian.”

Ia melanjutkan, “Orang asing belajar bahasa Korea dan tahu tentang Korea berkat mereka. Di masa lalu, aku harus mempersiapkan tanya jawab dalam bahasa Inggris ketika menggelar tur dunia, tapi sekarang, mereka bisa mengerti ketika aku berbicara dalam bahasa Korea. Mereka belajar dari Youtube karena penyanyi K-Pop, aktor Korea dan konten yang berhubungan dengan Korea.”

“Karena itu, Bangtan Boys benar-benar luar biasa. Mereka sangat luar biasa. Aku juga berpikir kalau TWICE dan yang lain perlu mendapatkan kesuksesan yang lebih.”

Terakhir ia mengatakan, “Aku beberapa kali bertemu dengan PSY dan berbicara tentang betapa luar biasanya mereka. Aku dan PSY sama-sama berstatus sebagai produser. Bintang besar bisa tercipta jika Bangtan Boys dan TWICE membukakan jalan untuk mereka. Aku rasa itu adalah fenomena yang sangat luar biasa,” pungkasnya. (www.kpopchart.net)

You may also like

More in:Idol & Celeb