Netizen Korea baru-baru ini membahas alasan mengapa kebanyakan dari anggota Wanna One berkarir solo.

Seperti yang penggemar ketahui, Wanna One resmi mengakhiri aktivitas mereka sebagai grup pada akhir bulan Januari lalu.

Setelah kontrak mereka bersama Wanna One berakhir, setiap anggotanya kembali ke agensi masing-masing.

Dari total 11 anggota Wanna One, sebagian besar di antara mereka merilis lagu sebagai penyanyi solo, meskipun ada beberapa yang kembali ke grup dan akan didebutkan sebagai anggota boy group baru.

Hal ini tentunya mengundang banyak tanda tanya netizen, padahal sebagian besar mantan anggota I.O.I sebelumnya debut sebagai anggota grup setelah kontrak mereka berakhir.

Netizen kemudian beranggapan kalau keputusan debut solo anggota Wanna One ini disebabkan karena kesuksesan besar yang didapatkan oleh Chungha, dibandingkan dengan mantan anggota I.O.I lainnya yang debut sebagai anggota girl group.

Seorang netizen di situs Pann menuliskan, “Mereka semuanya debut sebagai penyanyi solo, hahaha. Ha Sung Woon, Kang Daniel, bahkan Park Ji Hoon. Aku kira mereka akan debut sebagai anggota boy group, benar-benar tidak terduga.”

Netizen lainnya mengatakan, “Karena agensi hanya memikirkan diri mereka sendiri, tentu saja mereka akan mendebutkan artisnya sebagai penyanyi solo. Agensi mereka punya modal yang kecil, jadi mereka ingin memberikan investasi sekecil mungkin.”

Seorang netizen juga menambahkan, “Memang mungkin ada pengaruh dari Chungha, tapi lebih dari itu, karena semua grup gagal, hahaha. Coba lihat grup yang anggotanya berasal dari Produce, tidak bisakah kalian menilai mereka sebagai ‘grup gagal’? Dan bisakah kalian melihat Chungha yang bahkan tidak mendapatkan peringkat tiga besar di Produce, tapi tetap lebih sukses dari mereka? Tentu saja jawabannya adalah debut solo, hahaha,” tulis netizen tersebut.

Apakah kalian sependapat dengan komentar netizen Korea di atas? (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *