G-Dragon kembali menjadi perbincangan hangat karena ia dilaporkan tidak bisa naik pangkat.

G-Dragon diketahui memulai tugasnya sebagai tentara aktif pada 5 April 2018 usai menjalani pelatihan dasar sejak bulan Februari 2018.

Meski kini sudah 11 bulan sejak ia masuk wajib militer, sampai saat ini G-Dragon masih menempati  pangkat prajurit tingkat pertama.

Menurut Dispatch, terhitung pada 26 Februari 2019 ia sudah masuk wajib militer selama 364 hari sejak masuk pada 27 Februari 2018. Namun karena G-Dragon telah absen hampir selama 100 hari, hal tersebut kemungkinan menjadi penyebab mengapa ia tidak bisa naik pangkat.

Ia mengambil setidaknya 50 hari untuk izin libur dan sakit. 28 hari untuk izin liburan memang diperbolehkkan selama bertugas, dan menurut laporan Dispatch, ia sudah menggunakan hampir seluruh izin liburan dan sakit kurang dari setahun. Selain itu, ia juga dilaporkan telah menghabiskan 40 hari tambahan di rumah sakit militer.

Menanggapi laporan tersebut, perwakilan dari unit militer G-Dragon menyatakan, “Kwon Ji Yong saat ini memang masih berstatus prajurit tingkat pertama, dan memang benar kalau ia masih belum naik pangkat menjadi korporal. Sebagian besar teman seangkatannya sudah mendapatkan pangkat korporal sejak 1 Januari 2019. Namun, setelah jumlah waktu yang diberikan berlalu, ia juga pasti akan naik ke tingkat 3, meskipun ia tertinggal dari yang lain.”

“Seorang prajurit menggunakan terlalu banyak hari libur tidak akan bisa menjadi asalan untuk tidak naik pangkat. Seorang tentara kemungkinan bisa tidak naik pangkat jika ia tidak berhasil lulus ujian. Saat ini, Kwon Ji Yong telah menggunakan 76 hari libur dan 47 dari hari-hari tersebut digunakan untuk izin sakit.”

Terakhir mereka mengatakan, “Sisa hari liburannya digunakan dengan cara yang sama seperti prajurit lain, dan tidak ada masalah dengan hari liburannya,” tegasnya. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *