Idol & Celeb

Fotografer Prancis Klaim BTS Jiplak Karyanya, Ini Respon BigHit Entertainment

Seorang fotografer asal Prancis menuding Bangtan Boys telah menjiplak hasil karyanya.

Fotografer tersebut bernama Bernard Faucon, yang mengklaim bahwa konsep ‘Blood, Sweat, & Tears’ dan ‘Young Forever’ milik Bangtan Boys telah diambil dari karya pemotretannya yang berjudul ‘Les Grandes Vacances’.

Selain itu, ia juga menuding Bangtan Boys telah mengambil ide serial album mereka dari proyek fotografinya yang bertajuk ‘The Most Beautiful Day of My Youth’.

Pada bulan Agustus dan September 2018 lalu, Bernard Faucon telah mengirimkan surat pernyataan kepada BigHit Entertainment agar mereka memberikan permintaan maaf dan ganti rugi terhadapnya. Namun agensi BigHit Entertainment menolak permintaannya dan membantah kalau mereka telah melakukan penjiplakan.

Bernard Faucon kemudian mengirimkan laporannya kepada salah satu media Korea Selatan, Hankyoreh, dan mengatakan, “Aku suka Bangtan Boys dan aku senang mereka terinspirasi dari karyaku. Aku tidak akan mengambil tindakan hukum, tapi aku ingin mereka mengumumkan kepada publik dari mana mereka mendapatkan ide tersebut.”

Ia mengaku mengetahui Bangtan Boys dari rekannya, Pierre et Gilles, duo seniman asal Prancis yang pernah bekerja sama dengan Big Bang.

Menanggapi isu tersebut, pihak BigHit Entertainment berkomentar, “Setelah mengecek laporan hari ini, mengenai klaim terhadap kemiripan hasil karya yang diajukan pada bulan September lalu adalah tidak benar.”

Sementara itu Bernard Faucon berencana untuk menggelar konferensi pers pada bulan April mengenai klaim yang menyangkut boy group Bangtan Boys tersebut.

Kalian bisa membandingkan hasil karya milik Bangtan Boys dan seniman Bernard Faucon melalui foto-foto di bawah ini! (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.