Cheryeong ITZY menuai banyak pujian dari kalangan netizen karena dianggap sabar dalam menunggu debutnya.

Chaeryeong diketahui pertama kali muncul di depan publik bersama sang kakak, Chaeyeon, melalui program ‘K-Pop Star 3’.

Pada tahun 2014 keduanya menjadi trainee di JYP Entertainment dan muncul dalam program ‘SIXTEEN’ pada tahun 2015.

Meski gagal debut sebagai anggota TWICE melalui program ‘SIXTEEN’, Charyeong memutuskan untuk tetap bertahan sebagai trainee di agensi JYP Entertainment.

Dengan keluarnya Somi dari JYP Entertainment pada akhir tahun 2018 lalu, membuat Chaeryeong menjadi satu-satunya trainee dari program ‘SIXTEEN’ yang masih bersama JYP Entertainment.

Hingga akhirnya ia debut sebagai anggota girl group ITZY pada awal tahun 2019 bersama Ryujin, Lia, Yeji dan Yuna.

Karena kesabarannya dalam menunggu debut selama kurang lebih 5 tahun, Chaeryeong menuai decak kagum dari banyak netizen Korea. Seperti beberapa komentar mereka:

“Ia hanya berlatih terus selama bertahun-tahun ini, sementara teman-temannya seperti Somi, kakaknya, dan Jiwon sudah debut dan menjadi bintang. Melihatnya akhirnya debut, aku berharap¬† agar ia mendapatkan kesuksesan,”

“Chaeryeong, kesabaran dan kerja kerasmu akhirnya terbayar juga,”

“Aku pikir ia adalah trainee yang paling sabar di JYP, meski tidak berhasil debut sebagai anggota TWICE, ia tetap berlatih dengan sangat keras dan ia berhasil melakukannya. Ia membuat impiannya menjadi kenyataan,”

“Ia sudah bekerja sangat keras dan menunggu saat-saat ini dalam waktu yang lama,” komentar yang lain. (www.kpopchart.net)