‘Running Man’ mendapatkan peringatan keras dari Korean Communications Standards Commission (KCSC).

Peringatan tersebut dilayangkan terhadap program variety show SBS ini, karena dianggap telah menayangkan adegan pelecehan seksual terhadap pria.

Adegan yang dimaksud terdapat dalam episode ‘Running Man’ yang ditayangkan pada 26 Agustus 2018 lalu.

Di dalam episode tersebut, Lee Kwang Soo menarik celana dan mengekspos celana dalam yang digunakan oleh Kim Jong Kook, ketika ia sedang bergantung di sebuah batang logam. Meskipun bagian kelamin Kim Jong Kook sudah disensor oleh produser ‘Running Man’.

KCSC mengatakan bahwa adegan tersebut telah melanggar regulasi penyiaran televisi di Korea Selatan. Seperti yang mereka katakan, “Kami menentang tindakan yang dapat membuat seseorang merasa dipermalukan secara seksual, tidak peduli pria atau wanita.”

“Meskipun adegan memperlihatkan pria yang bugil atau menunjukkan celana dalam seseorang dapat dilakukan tanpa maksud yang jahat, hal itu tetap bisa digolongkan sebagai pelecehan seksual terhadap pria.”

Selain ‘Running Man’, drama ‘Hide and Seek’ di MBC juga mendapatkan peringatan serupa setelah menayangkan adegan pria bugil di dalam sauna. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *