Para penggemar IZ*ONE mengutarakan kekecewaan mereka karena sang idol selalu tampil lipsync di atas panggung.

Menurut netizen di situs theqoo, saat ini isu tersebut sedang marak diperbincangkan di kalangan para penggemar IZ*ONE di Korea Selatan.

Ia menuliskan, “Kontroversi yang sedang menjadi perbincangan panas di kalangan penggemar IZ*ONE. Mereka tidak bernyanyi secara live setiap kali tampil seja debut, bahkan saat tampil di acara musik akhir tahun.”

“Menurut rumor yang beredar, mereka tidak pernah muncul di acara radio karena tidak bisa bernyanyi secara live. Tidak hanya di Golden Disc Awards, dari total 18 grup yang tampil di Seoul Music Awards, IZ*ONE adalah satu-satunya yang tampil lipsync.”

“Mereka tidak melakukan lipsync karena masih berstatus rookie. Grup rookie lainnya seperti Stray Kids dan (G)I-DLE saja bisa tampil secara live. Sebagian besar penyanyi bernyanyi secara live di Seoul Music Awards kemarin. Bahkan TWICE, Red Velvet, GFRIEND dan MOMOLAND juga tampil live.”

“Untuk kalian ketahui, mereka juga tampil lipsync di seluruh lagu dalam acara showcase debut. Bahkan lagu ballad sekalipun. Padahal senior mereka, I.O.I bernyanyi secara live hampir di setiap penampilan.”

“IZ*ONE yang menggelar showcase debut di hadapan 3000 penggemar, seolah-olah hanyalah panggung untuk debut grup dance, karena seluruh penampilannya lipsync,” tulis netizen tersebut.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kontroversi ini? (www.kpopchart.net)

loading...